Breaking News
Loading...
Kamis, 30 Januari 2014

PKS Adakan Peringatan Maulid Nabi Berhadiah Umroh Gratis

00.36


PKS Balikpapan Kaltim akan menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriyah, Kamis (30/1/14) besok di BSCC DOME, Balikpapan.

Peringatan yang biasa disebut Maulid Nabi ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar tiga ribu jamaah yang terdiri dari para ustadz, ustadzah, habaib dan tokoh-tokoh PKS serta tokoh masyarakat lainnya. Demikian disampaikan Ust Taufik, fungsionaris DPD PKS Balikpapan yang juga ketua panitia acara tersebut.

Menurut Taufik, perayaan Maulid Nabi ini merupakan acara rutin tahunan partai, baik di tingkat nasional hingga tingkat terendah, yaitu ranting (desa).

“Sejak 1 Rabiul Awwal lalu, yakni di pertengahan bulan Januari, sudah banyak DPD bahkan Ranting PKS menyelenggarakan peringatan Maulid di seluruh Balikpapan, ada yang menginisisasi atau menjadi penceramah ,” tuturnya.

Tujuan peringatan Maulid yang diadakakan PKS, dikatakan Taufik, adalah untuk meningkatkan kesadaran beragama di kalangan umat Islam dengan meneladani sikap hidup Rasulullah SAW. “Tema utama Maulid tahun ini adalah Kami Merindukanmu Ya Rasulullah,”.

Pada acara ini direncanakan akan hadir sejumlah tokoh PKS dari mulai DPP, DPW dan DPD dan Tokoh Birokrasi seperti Walikota, Ketua DPRD serta MUI, DMI dan lainnya. Acara yang akan dilaksanakan besok malam mulai pukul 19.00 ini akan diisi oleh Al Habib Nabil Bin Fuad Al Musawwa (Kakak dari Alm Habib Mundzir, Majelis Rasulullah).

Beliau juga menegaskan, nanti ada Yasinan Akbar juga sebelum Isya dan di Peringatan Maulid nanti kami akan mengadakan juga Lomba busana Muslimah Majelis Ta’lim dengan total Hadiah Puluhan juta Rupiah dengan syarat mereka Berpakaian Mejlis Taklim dengan Jumlah 1 Tim berisi 15 Orang. Dan Tak ketinggalan setiap tamu yang datang akan mendapatkan kesempatan Berkah Maulid berupa Umrah Gratis.

"Kami akan terus mempertahankan kultur seperti ini, karena ini sudah menjadi budaya tersendiri di Indonesia, atau bisa dibilang ciri khas Muslim Indonesia," pungkas Taufik. (SF)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer