Breaking News
Loading...
Senin, 20 Januari 2014

Saat yang lain mengungsi, Aleg PKS terus melayani korban banjir

21.12

H. Faizal Hafan Farid, M. Si, aleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi terjun langsung bantu korban banjir

Musim penghujan tahun ini, menyisakan keprihatinan yang dalam. Hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Bekasi yang tersebar di 23 kecamatan terdampak banjir. Apalagi wilayah yang memang sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Tidak terkecuali wilayah kecamatan Karang Bahagia. Kecamatan yang terdiri dari 8 Desa ini juga tak luput dari musibah banjir. Sejak hujan deras yang turun pada jum’at (17/01) dinihari, kondisi terparah tinggi genangan air hingga sedada orang dewasa.

Kondisi memprihatinkan ini, mendorong PKS Kabupaten Bekasi mengintruksikan kepada seluruh kadernya disemua level, dari level DPRa hingga jajaran Pimpinan, Caleg dan Anggota Dewan untuk turut membantu para korban. Termasuk diantaranya H. Faizal Hafan Farid, M. Si, aleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi yang juga menjabat Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi.

Pria yang duduk di Komisi A DPRD Kabupaten Bekasi bahu-membahu dengan masyarakat menggalang bantuan sekaligus mendistribusikan pada korban banjir.

Salah satu wilayah distribusi bantuan adalah perumahan Puri Nirwana yang berlokasi diwilayah kecamatan Karang Bahagia yang tergolong parah. Di lokasi ini, ketinggian air hingga sedada orang dewasa. Bantuan melipiti pemberian mie instant, air mineral, dan lain-lain.

Saat diminta komentarnya soal lambannya penanganan banjir oleh pemerintah daerah, Aleg PKS ini menjawab, “Pemda sangat lambat dan terkesan tidak peduli padahal musibah banjir kali ini bisa terkatagori darurat kok sangat tidak respon padahal sudah dibentuk badan penanggulangan bencana dan ada anggarannya. Kami sangat kecewa pemda tidak hadir saat masyarakat kesulitan, enggak terlihat aksi bupati yg nyata.” tegasnya. (Rusdy/pkscikarang.org)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer