Breaking News
Loading...
Minggu, 23 Februari 2014

Kawal Pemilu Jurdil, PKS Siapkan 'Saksi Bersenjata'

20.57


BANDAR LAMPUNG - Karena mengamankan suara di TPS hingga proses selanjutnya sama pentingnya dengan bagaimana mendapatkan suara pemilih, maka keberadaan saksi di setiap tingkatan sangat dipentingkan keberadaannya oleh PKS. Demikian disampaikan oleh Ketua PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi dalam arahannya kepada 250 orang trainer peserta Training For Trainer Saksi PKS se Lampung, Ahad (23/02) di Bandar Lampung.

Gufron juga menyampaikan bahwa untuk mengamankan suara, PKS menyiapkan Saksi Bersenjata di 16.380 TPS se Lampung. "Saksi bersenjata ini diartikan sebagai saksi yang berani, semangat, jangan lengah dan tangguh" kata Caleg DPR RI ini.

Dengan saksi bersenjata ini, tambah Gufron, diharapkan mampu mengamankan suara dari TPS hingga tahap selanjutnya.

Sementara menurut Panitia TFT Saksi PKS Se Lampung, Martono dengan jumlah 16.380 TPS se Lampung, tentu menjadi pekerjaan besar yang harus segera dituntaskan, mengingat 9 April sudah makin dekat. "Secara bertingkat, dari mulai tingkat kabupaten dan seterusnya PKS menyiapkan pelatihan-pelatihan saksi terstruktur, dan ini dilakukan oleh trainer alumni TFT hari ini" kata Martono.

Ditanya tentang pendanaan saksi, menurut Martono pendanaan saksi PKS telah disiapkan. "Mengenai kebutuhan pendanaan, Insya Allah dengan sumber dana dari kader se Lampung yang berjumlah 25 ribu orang, sangat mencukupi untuk pembiayaan saksi-saksi bersenjata ini" kata Martono [que]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer