Breaking News
Loading...
Kamis, 01 Agustus 2013

PKS Batam: Kegiatan PKS Tidak Terlepas dari Dakwah Islam

21.13

Ichwan Nurmansyah saat meberikan tausiyah
PKS Nongsa - Bendahara DPD PKS Kota Batam Ichwan Nurmansyah mengatakan bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh PKS tidak terlepas dari kegiatan dakwah. Kegiatan dakwah itu begitu luas dan siapapun bisa bertemu dengan kita tanpa disangka-sangka.
" Tadi saya sebelum sampai kesini, saya sempat mampir di Sekupang yang juga mengadakan kegiatan yang sama dengan disini yakni LT3 Besar. Mereka tadi juga senam, ramai sekali," ujar Ichwan saat memberi tausiyah dalam acara LT3 Besar yang diadakan oleh DPC PKS Nongsa untuk yang ketiga kalinya bertempat di Kavling Danau, Kabil, Ahad (2/6/2013).
Ichwan mengatakan bahwa kegiatan LT3 Besar ini merupakan agenda rutin setiap DPC PKS yang ada di Kota Batam. Inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi ke masyarakat.
" Ada 10 DPC yang mengadakan kegiatan yang serupa, yakni LT 3 Besar hari ini," katanya.
Menurut Ichwan inti dari segala kegiatan PKS tidak terlepas dakwah Islam. Dasar dakwah Islam itu yakni amar ma'ruf nahi mungkar.
" Ketika bapak-bapak atau ibu-ibu mengajak kepada kebenaran kepada tetangga, itu juga bagian dari dakwah," katanya.
Dia mengatakan, dakwah yang dilakukan sendiri-sendiri akan berbeda hasilnya dengan dakwah yang dilakukan secara bersama-sama.
" Dakwah yang dilakukan bersama-sama akan memiliki dampak yang lebih besar. Inilah yang sedang dilakukan oleh PKS saat ini yakni dakwah siyasi atau dakwah politik," terang Ichwan.
Dakwah politik itu menurut Ichwan adalah, bagaimana PKS bisa membantu masyarakat menyangkut program-program yang telah dicangkan oleh pemrintah.
" Tidak semua masyarakat tahu tentang program-program pemerintah. Banyak sekali program-program pemerintah yang seharusnya bisa kita manfaatkan. Tapi, oleh karena keterbatasan informasi, hal ini tidak bisa kita rasakan. Apalagi jika ditambah dengan tidak adanya wakil kita di parlemen yang mengadvokasi suatu program tersebut," beber Ichwan.
Ichwan mempersilakan bagi masyarakat yang ingin mengetahui seputar program pemerintah untuk menghubungi kader-kader PKS, baik yang telah menjadi anggota dewan maupun yang baru akan dicalonkan untuk menjadi anggota dewan.
" Silakan menghubungi kader-kader PKS baik yang telah menjadi anggota dewan sekarang ini, maupun yang baru mau jadi calon anggota untuk mengetahui program pemerintah," katanya. [De-eM]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer