Breaking News
Loading...
Minggu, 13 Oktober 2013

PKS Dorong RUU Miras Segera Dituntaskan

01.44

PKS Nongsa - RUU Pengendalian Minuman Beralkohol (Minol) harus diprioritaskan untuk melindungi masyarakat dari dampak buruk alkohol yang merenggut 18 ribu jiwa per tahun. Korban jiwa akibat alkohol ini sama dengan korban jiwa akibat narkoba, dengan sebagian besar korban adalah remaja usia produktif.

"PKS akan berupaya mendorong RUU ini bisa segera diselesaikan dan menjadi prioritas mengingat jumlah korban tewas setiap tahun akibat miras sudah sangat mengkhawatirkan," kata Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim, dalam keterangan beberapa saat lalu (Kamis, 10/10).

Menurut Hakim, saat ini baru beberapa daerah yang sudah menerapkan perda miras. Namun, masih banyak daerah yang belum memiliki perda ini karena dianggap tidak penting. Padahal, korban akibat miras sudah sangat mengkhawatirkan.

"Daerah lebih tegas dalam melindungi warga dan generasi didaerahnya, ini bisa jadi contoh seperti di Banjarmasin, Cirebon dan Manokwari. Disana, masyarakatlah yang mendesak pemda untuk membuat perda Minol karena mereka merasa peredaran bebas minol sangat berdampak buruk pada remaja," demikian Hakim. [rmol]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer