Breaking News
Loading...
Sabtu, 01 Februari 2014

Memberi Kontribusi, Bukan Mengejar Posisi

20.15





Anis Matta berkali-kali mengajak kader dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tidak memasukkan jabatan ke dalam hati. Ajakan ini disampaikan dibeberapa kegiatan, salah satunya seperti pada apel siaga PKS DKI Jakarta, Sabtu (25/1), di Lapangan Banteng, Jakarta.
“Karena itu, sejak saya menjadi presiden (PKS –red), langkah pertama yang saya ambil adalah meninggalkan jabatan sebagai wakil ketua DPR. Ini untuk menunjukkan kepada seluruh kader PKS, bahwa jabatan itu insya Allah tidak pernah masuk ke dalam hati kita,” kata Anis.
Jabatan, menurut Anis, berbeda dengan kontribusi. Jabatan itu jumlahnya terbatas. Sedangkan kontribusi tidak terbatas. Maka setiap kader idealnya punya kontribusi, meski tanpa jabatan.
Jabatan memberi kekuasaan. Tapi kekuasaan tidak ada artinya bila tidak digunakan untuk kebaikan. Maka kekuasaan harus digunakan untuk menjalankan peritah Sang Maha Kuasa.
“Kita datang dan pergi kepada kekuasaan. Kita tidak mengejarnya. Sebab kita sadar bahwa kekuasaan hanyalah alat yang kita pakai untuk beribadah kepada Allah,” tambah Anis.
Anis, yang lahir di Makasar pada 45 tahun lalu, juga menyampaikan optimismenya menghadapi pemilu 2014. Prahara yang menimpa PKS relatif sudah bisa dikendalikan dampaknya. Ini membuat kader dan relawan PKS sudah bisa fokus pada pemenangan pemilu.
“Kita sudah melewati turbulensi selama setahun ini. Hari ini kita menyaksikan suatu tanda kemenangan. Matahari menyinari kita. Insya Allah, kita akan mencapai tujuan dan mendarat seperti yang telah kita rencanakan bersama,” Anis mengamsalkan perjalanan PKS seperti pesawat terbang.
Apel siaga yang bertema “Indonesia Punya Kita Semua” ini berlangsung sekitar dua jam. Acara ini bertujuan menyemangati kader dan relawan PKS agar meningkatkan kontribusi di masyarakat. Acara ini juga dihadiri oleh  Ketua Fraksi PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR RI FPKS Adang Daradjatun, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, Ketua DPW PKS Jakarta Selamat Nurdin. (DLS/MFS) anismatta.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer